RSS

Senin, 19 Maret 2012

IKRIMA

IKRIMA ==> IKatan Remaja Islam Masjid Al-istiqomah
Nah, selain organisasi pecinta alam aku juga gabung sama organisasi ini. Awalnya aku gak mau dan gak akan mau gabung sama ikrima, gak tau alasannya apa padahal organisasi ini kan berbau islami bangeeet. Tapi, setiap hari setiap saat setiap waktu kakak, ayah terutama ibuku selalu membujuk, memberi dorongan, memberi pengertian buat aku gabung sama ikrima. Akhirnya aku coba gabung, kebetulan ketua Ikrima kakak sepupuku sendiri dan anggota didominasi sama saudara. Nah aku aktif di kegiatan pembagian takjil sekitar tahun 2010, aku anggota paling kecil sendiri. Waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 8 SMP.
 Niatku gabung sama ini masih setengah hati, gak pernah ikhlas, seka mengeluh. Sampai suatu hari ibuku bilang "Sekecil apapun perbuatan yang kita lakukan, apalagi di bulan Ramadhan pasti akan mendapat balasan yang berlipat". Seketika itu aku sadar, aku tau kesalahanku dan aku berusaha iklhas dalam menjalankan apapun.
Yang asik dari ikrima, selain berbagi terhadap sesama tapi juga asik waktu rapat. Rapat diadakan di luar masjid, atau luar wilayah Sidoarjo.Mungkin itu salah satu cara untuk menanmbah anggota, pasalnya anak jaman sekarang cenderung malas dan anti organisasi yang berbau islami. 
Beberapa tempat untuk rapat
Pacet, Purwodadi, dll







0 komentar:

Posting Komentar

Sekecil apa pun perbuatan yang kita lakukan dengan ikhlas, pasti akan mendapatkan balasan yang berlipat.

Cari Blog